2.15.2011

Romantico: the Mixtape

Cinta. Siapa dari kita yang bisa benar-benar mengerti arti kata itu? Bukan sekedar kisah romantis klise belaka, atau cerita FTV yang hampir mendekati dongeng semata. Mendapatkan jawabannya memang sulit jika kita tidak membuka mata dan hati lebar-lebar. Di sudut jalanan, di ruang tamu rumah, bahkan di antara riuhnya pedagang pasar, ada cinta.

Kebanyakan dari kita, yang suka musik, pasti punya lagu cinta masing-masing. Dan biasanya liriknya-lah yang membuat kita merasa terwakili oleh lagu tersebut. Mixtape pertama saya ini dibuat untuk mewakili bagaimana pendeskripsian "cinta" itu secara musikal. Musik dan lirik dari tiap lagu yang saya pilih, secara keseluruhan, dapat menggambarkannya dengan baik. Namun hampir semua musisi yang saya pilih merupakan nama-nama baru, kecuali satu-dua yang sudah familiar terdengar. Alasannya? Cuma saya yang tahu :p. Mungkin edisi lagu cinta favorit saya sepanjang masa akan dibuat mixtape-nya di lain waktu (yang tepat).

Cinta yang diwakili tiap-tiap lagu di mixtape ini sangat beragam. Mulai dari kisah cinta tipikal sepasangan kekasih, cinta tulus untuk berteman, cinta seseorang terhadap kota tempatnya tinggal, cinta seorang anak kecil terhadap ibunya, cinta terhadap stasiun radio kesayangan, cinta terhadap anak-anak korban perang, bahkan cinta terhadap masa muda sendiri. Begitu pula lirik-lirik yang dipakai. Mulai yang puitis penuh perumpamaan, yang ala kadarnya dan mudah ditangkap, bahkan yang terdengar cheesy.

Mau tau bagaimana rasanya mendengar lagu 'ngarep mantan' tapi dibalut lirik implisit dan musik post-rock? Atau harapan seorang anak terhadap ibunya dengan lirik dan musik ringan? Dari lagu bertempo lambat yang sedih hingga irama ceria. Dari new wave, indie rock, folk, electronic, hingga ska. Jadi, silahkan diunduh dan didengarkan! :)

Regards,
@irawanprayoga

DOWNLOAD MIXTAPE

http://romanticomixtape.4shared.com/


















 
Judul: Romantico
Durasi: 01:05:49
Tracklist:
01. 800 Cherries - Romantico
02. Slow Club - Apples And Pairs
03. Hellogoodbye - Oh, It Is Love
04. Freelance Whales - We Could Be Friends
05. Pomplamoose - Little Things
06. Datarock - I Will Always Remember You
07. Oasis - Half The World Away
08. Cyndi Lauper - I Want A Mom That Will Last Forever
09. Dubstar - No More Talk
10. Hungry Young Poets - Radio
11. Munchausen By Proxy - Sweet Ballad (feat. Zooey Deschanel & Von Iva)
12. Miniature Tigers - Cannibal Queen
13. Beth Orton - Ooh Child
14. Karen O And The Kids - All Is Love
15. The Joy Formidable - Austere
16. White Wishes - All I Would Do
17. Mellowdrone - Fashionably Uninvited
18. The Kills - Black Balloon
19. Paul Weller - No One In The World
20. Lullatone - Walking On The Sidewalk

No comments: